Translations - Indonesian - Manifesto

Aset Shemsu - Retinue of Isis

Hieroglyphic logo researched by Lawrence Durdin-Robertson, drawn by Olivia Robertson


Fellowship of Isis
(Perserikatan Dewi Isis)


MANIFESTO


Semakin banyak orang mulai menemukan kembali cinta mereka untuk Sang Shakti. Pada awalnya, cinta ini mungkin berwujud tidak lebih daripada perasaan di dalam diri kita. Namun, perasaan tersebut biasanya berkembang dan menjadi sebuah kerinduan untuk membantu Sang Dewi untuk mewujudkan rencana ilahiNya. Maka dari itu, kita sering mendengar pertanyaan, “Bagaimana kita bisa diinisiasi untuk mengenal Misteri Sang Dewi? Bagaimana kita bisa mengalami sendiri hubungan yang lebih dalam denganNya? Di mana kuil dan pengikutnya yang terdekat? Bagaimana saya bisa menjadi Imam dari Sang Dewi?,” dan masih banyak pertanyaan yang lainnya.
Fellowship of Isis (FOI) didirikan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini. Keanggotaan dalam Perserikatan menjadi sebuah sarana bagi terciptanya hubungan yang lebih dekat dengan Sang Dewi dan antara anggota-anggota lainnya, baik secara individu maupun kolektif. Ada terdapat ratusan Iseum dan ribuan anggota di bawah naungan Perserikatan Isis di seluruh dunia, sejak organisasi ini didirikan pada tahun 1976 oleh Lawrence, Pamela dan Olivia Durdin-Robertson. Cinta kasih, Keindahan dan Kebenaran diekspresikan melalui Perserikatan ini, sebuah perhimpunan yang multi-relijius, multi-kultural dan multi-rasial. Segala hal yang baik di dalam semua kepercayaan kami hargai. FOI  tidak berafiliasi dengan agama manapun.
FOI beroperasi dengan asas demokrasi. Semua anggota mempunyai hak yang sama, baik secara perorangan maupun sebagai bagian dari sebuah Iseum atau Lyceum. Manifesto ini juga berlaku bagi anak organisasis lainnya di bawah FOI: the College Of Isis, the Spiral of the Adepti, the Spiral of Alchemy, the Noble Order of Tara, and the Druid Clan of Dana.

FOI menghormati kebebasan nurani setiap anggota. Tidak ada sumpah keanggotaan yang diperlukan atau sumpah kerahasiaan apapun. Semua aktifitas FOI  tidak bersifat mengikat dan anggota bebas untuk keluar dari FOI kapanpun. Keanggotaan bersifat gratis atau tanpa iuran atau pungutan.

FOI menghormati semua bentuk kehidupan. Prinsip Ilahi Maskulin juga dihormati. Ritual FOI tidak menggunakan pengorbanan (sacrifice) dalam bentuk apapun, baik secara fisik maupun simbolik. Alam semesta dihormati dan dijaga kelestariannya. The Noble Order of Tara didedikasikan khusus bagi pelestarian alam.

FOI menerima semua aliran kepercayaan dan tidak bersifat eksklusif. Para anggota bebas mempraktekkan agama dan kepercayaan masing-masing. Keanggotaan terbuka bagi semua agama dan aliran kepercayaan, juga bagi semua budaya dan bangsa. Anak di bawah usia dewasa diterima sebagai “Putra Putri Isis (Children of Isis)”, dengan catatan bahwa mereka bergabung dengan ijin orang tua atau wali mereka. “Keluarga Fauna Isis ( Animal Family of Isis) juga menerima hewan peliharaan anggota FOI melalui cabang yang ditunjuk.

FOI meyakini penyebaran Cinta Kasih, Keindahan dan Keberlimpahan. Segala bentuk asketisme tidak dianjurkan. FOI bertujuan untuk mengembangkan pertemanan, bakat supranatural, kebahagiaan dan kasih bagi semua bentuk kehidupan. Anak organisasi FOI, Druid Clan of Dana, terbentuk untuk mengembangkan bakat supranatural dari anggota-anggota FOI.

Dengan berdirinya FOI, the College of Isis telah dihidupkan kembali setelah peniadaannya  1.500 tahun yang lalu.  Seperti Aset Shemsu, FOI sendiri telah ada di dalam lapisan-lapisan terdalam di alam semesta. Dan dari dalam lapisan-lapisan terdalam inilah inspirasi bagi berdirinya FOI pertama datang. Gelar Majusi (Magi degrees) dapat diberikan pada anggota yang telah belajar melalui Lyceum di bawah FOI. Kursus korespondensi juga diberikan pada anggota. Tidak ada sumpah kerahasiaan yang diminta dari anggota.

Unit FOI yang terkecil, sebuah Iseum, adalah pusat bagi Sang Dewi, atau dewa dan dewi pelindung bagi setiap Iseum. Berbagai Iseum dan Lyceum di bawah FOI dicantunkan dalam publikasi FOI “Isian News”. Tara Priories dan Dana Groves juga dicantumkan. Unit-unit ini dan Isian News bersifat hanya bagi kalangan sendiri di bawah FOI.

Archpriesthood Union of the FOI Priesthood, bersama dengan ArchDruid Union of the Druid Clan of Dana dan Grand Commander Union of the Noble Order of Tara (FOI Foundation Union Triad) adalah pengayom idealisme dan prinsip-prinsip dasar FOI.  Semua anggota bersifat sejajar dan tidak tunduk pada pihak atau anggota lainnya.  Semua anggota diperkenankan tumbuh bersama Sang Dewi atau tuhan manapun dari kepercayaan setiap anggota.  Pada prinsipnya, FOI mengakui bahwa setiap bentuk kehidupan, baik manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan dan elemen alam lainnya adalah anggota keluarga ilahi dari Sang Ibu Dewi.

Bagaimana Menjadi Anggota Fellowship of Isis


Jika anda berniat bergabung dengan Fellowship of Isis setelah membaca Manifesto silahkan menggunakan tautan ini:


Translation provided by Johannes Nugroho Onggo Sanusi, Iseum of the Goddess Pertiwi, Queen of the South Seas.



Back to Fellowship of Isis Manifesto


Back to Fellowship of Isis Manifesto Translations


Back to An Index to This Website





Comments